Tutorial Blogger Pemula

Recent Comment

Kamis, 17 Juni 2010

4 Langkah Mudah Membuat Blog WordPress

Sebelum Anda membuat blog di WordPress yang terlebih dahulu dipersiapkan adalah Anda harus mempunyai Email yang masih aktif. Alamat Email yang Anda gunakan boleh dari yahoo atau google atau mana saja yang penting masih aktif, karena alamat Email tersebut nantinya untuk melakukan aktifasi blog Anda, oleh karena itu jika Anda belum punya segeralah membuat Email dahulu dan Anda bisa mengunakan referensi posting Cara Membuat Email di Google ini untuk memulai membuat Email.

Cara membuat blog di WordPress sangat mudah hanya dengan 4 (empat) langkah Anda sudah mempunyai blog sendiri. Berikut ini 4 Langkah Mudah Membuat Blog WordPress:

1. Klik Daftar Sekarang untuk mulai melakukan pendaftaran di WordPress dan nantinya Anda akan dihadapkan pada form berikut ini :


Keterangan:
Username: Adalah nama yang akan digunakan untuk Login ke WordPress dan juga secara default akan menjadi nama blog, jadi sebaiknya Username tersebut diisi dengan kalimat yang akan dijadikan Nama Blog Anda;
Password: Isi dengan huruf dan angka atau simbol, contohnya: 11@#d#n@ dan password ini harus Anda ingat karena nantinya untuk Login ke WordPress.
Confirm: Masukan kembali password Anda dan harus sama dengan password sebelumnya;
E-mail Address: Isi dengan alamat Email Anda yang masih aktif;
Legal flotsam: Kasih tanda centang pada kotak kecil yang bertuliskan "I have read and agree to the fascinating terms of service".

2. Setelah form di atas diisi dengan benar, selanjutnya klik Next dan Anda akan dibawa ke halaman berikutnya seperti di bawah ini :

Keterangan:
Blog Domain adalah nama blog Anda;
Blog Title adalah judul atau tema blog Anda, boleh diganti sekarang atau nanti setelah pendaftaran selesai, terserah Anda;
Language adalah bahasa blog Anda, boleh diganti ke bahasa Indonesia atau bisa dibiarkan saja;
Privacy adalah pilihan apakah blog Anda ingin terindeks oleh search engine seperti google, yahoo dan lainnya atau tidak, jika ingin maka kotak kecil di depannya harus beri tanda centang, jika tidak ya dikosongkan saja;

3. Selanjutnya klik Signup, setelah itu Anda akan mendapatkan pemberitahuan seperti di bawah:

4. Sekarang silahkan cek di kotak masuk email Anda untuk melakukan aktifasi blog Wordpress Anda dengan cara klik URL pada email tersebut. Coba perhatikan gambar di bawah ini:

Nah sekarang Anda sudah mempunyai blog WordPress, silahkan Anda Login untuk masuk ke Dashboard dan mulai membuat posting atau mengatur blog Anda.


= = = = = = = => Selamat Mencoba, Semoga Sukses!!! <= = = = = = = =
Silahkan Baca Juga Artikel Di Bawah ini:


0 Komentar:

Posting Komentar

Copyright 2010 | Blog Serba Tersedia | Make Money Online