Tutorial Blogger Pemula

Recent Comment

Jumat, 18 Juni 2010

Cara Mengganti Alamat Blog WordPress Dengan Domain Co.Cc Gratis




Pada posting sebelumnya saya pernah membahas Cara Memperpendek Alamat Blogspot Dengan Domain Gratis untuk blogspot, dan kali ini saya akan membahas Cara Mengganti Alamat Blog WordPress Dengan Domain Co.Cc Gratis.

Maksud dan tujuan dari mengganti alamat blog dengan domain co.cc adalah agar alamat blog kita tidak terlalu panjang dan mudah diingat oleh orang lain. Misalnya seperti blog saya ini: dinoantono2010.wordpress.com dan setelah saya ganti dengan domain co.cc menjadi: dinoantono.co.cc, gimana lebih pendek dan mudah diingat khan?..................

Mengganti alamat blog dengan domain co.cc tidak akan menghapus atau merusak blog dan kita tetap bisa menggunakan blog tersebut selamanya meskipun kita telah berhenti menggunakan domain co.cc.

Nah jika Anda pemilik blog dari blogspot/blogger dan ingin mengganti alamat blogspot ke domain co.cc silahkan baca panduannya disini dan bagi Anda pemilik blog dari WordPress, silahkan ikuti Cara Mengganti Alamat Blog WordPress Dengan Domain Co.Cc , sebagai berikut:

UNTUK MEMPERLANCAR PROSES PEMBUATAN ACCOUNT CO.CC, SEBAIKNYA TERLEBIH DAHULU MATIKAN ATAU NON AKTIFKAN ANTIVIRUS KOMPUTER ANDA
  1. Silahkan klik Daftar Sekarang untuk membuat account atau langsung masukan nama domain anda pada form di bawah, boleh berupa nama Anda atau nama website Anda atau apa saja yang Anda inginkan, lalu klik pada tulisan Check.

  2. Selanjutnya akan terbuka halaman baru, disitu akan ada keterangan tentang domain anda apakah tersedia atau tidak, jika tersedia tetapi ada nilai harganya misalnya $3 berarti itu harus bayar dan jika ingin yang gratis anda harus mengetik nama domain baru atau memilih daftar nama domain yang disediakan co.cc di bawahnya. Apabila ternyata nama domain yang anda daftarkan itu tersedia dan gratis, maka akan tampil seperti pada gambar di bawah ini :

  3. Klik tulisan Lanjutkan ke pendaftaran untuk menlanjutkan pendaftaran Anda, kemudian akan tampil halaman baru seperti gambar di bawah :

  4. Klik tulisan Buat account baru sekarang yang bertanda panah merah pada gambar di atas, selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman berikut :

  5. Isi form di atas dengan data-data anda, kolom yang ada tanda centang () wajib diisi, lalu klik pada kotak kecil yang bertuliskan Saya menerima Persyaratan dan Layanan sebagai tanda Anda setuju dengan ketentuan yang ditetapkan oleh co.cc dan kemudian klik tulisan Buat account baru sekarang, tunggu sampai terbuka halaman baru;

  6. Proses pendaftaran domain co.cc sudah selesai, jika langkah-langkahnya sudah benar akan tampil halaman seperti gambar di bawah dan berarti anda sudah memiliki account co.cc;

  7. Klik Setup untuk menuju ke halaman Manage Domain seperti pada gambar di bawah ini:
  8. Pada menu My Domain, pada tulisan Select domain harus diganti dengan domain co.cc yang akan Anda gunakan untuk mengganti alamat blog WordPress Anda, lalu pada sub menu klik URL Forwading atau pada Manage Domain silahkan Anda cari halaman seperti gambar di bawah ini:

    Pilih URL Forwarding, lalu tata cara pengisian kolomnya sebagai berikut:
    • Redirect To (URL): http:// = Isi dengan alamat Blog WordPress Anda;
    • Page Title = Isi dengan page title blog Anda;
    • Frame = Pilih Path Forwarding (Display real address);
    • Description = Isi dengan penjelasan blog Anda;
    • Keywords = Isi dengan kata kunci untuk search engine blog Anda;
  9. Setelah selesai mengisi form di atas lalu klik Setup dan akan terbuka halaman seperti di bawah ini:
  10. Silahkan klik OK dan akan terbuka lagi halaman seperti di bawah ini:

    Namun jika halaman di atas tidak muncul, Anda bisa melihatnya dari Manage Domain, dan perhatikan apakah halamannya tampil seperti di bawah ini:

    Jika sudah seperti gambar di atas, berarti pengalihan (redirect) blog Anda ke domain co.cc sudah berhasil.
NOTE: biasanya co.cc dalam waktu 1x48 jam akan mengirimkan pemberitahuan ke email yang Anda daftarkan, Anda harus membukanya dan menjalankan instruksinya dengan benar, jika tidak biasanya account anda tidak diaktifkan.



Get cash from your website. Sign up as affiliate.
Get paid To Promote at any Location
Silahkan Baca Juga Artikel Di Bawah ini:


8 Komentar:

M. JAMIL mengatakan :)

q juga udah mencobanya sesuai yang di sarankan,, pi lom ganti2 juga,, iki pieni gan??

Shandy Moccha Zee mengatakan :)

punya.q yg bloger udah te ganti yaitu dari yg www.sandycute71.blogspot.com jadi www.zhandypeanut.com...
v yg wordpres ttp sma aj to yaitu www.sandysava.wordpress.com

Daniels D mengatakan :)

sip okelah kalo bergitu

akartstudio mengatakan :)

KANG prosesnya udah.. tpi ko dWordpressnya masih gabisa.. kalo setingan d Wordspress gimana tuh

yarman mengatakan :)

Mas aku tanya kenapa anda mengatakan "UNTUK MEMPERLANCAR PROSES PEMBUATAN ACCOUNT CO.CC, SEBAIKNYA TERLEBIH DAHULU MATIKAN ATAU NON AKTIFKAN ANTIVIRUS KOMPUTER ANDA" emang kenapa ??? apakah acount co.cc di anggap virus ?????

Admin mengatakan :)

@yarman bukan kadang2 klo tidak diaktifkan kita diarahkan ke bulk, jadi agak susah mendaftarnya.

Admin mengatakan :)

@yarman bukan kadang2 klo tidak diaktifkan kita diarahkan ke bulk, jadi agak susah mendaftarnya.

Queisha mengatakan :)

matur tengkyu kang informasine, setelah aku ikuti step bay step...... gambar yang terakhir koq gak muncul ya. pada kolom status gak keluar tulisan examination seperti gambar di atas. apakah harus nunggu 2x24jam atau gimana ???
mohon info selanjutnya.

Posting Komentar

Copyright 2010 | Blog Serba Tersedia | Make Money Online